Situs Resmi SMA N1 PANINGGARAN

Kembali bersekolah di SMA N 1 Paninggaran

"Belajar dirumah dua Minggu jadi hampir dua tahun" begitulah celotehan kami ketika memulai pembelajaran tatap muka. Maret 2020 silam kasus COVID-19 untuk pertama kalinya di Indonesia. Disusul kasus kematian yang cukup tinggi sehingga pemerintah menutup sekolah untuk dua Minggu. Pembelajaran tatap muka dialihkan menjadi pembelajaran jarak jauh memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Dua Minggu berlalu kasus semakin naik hingga dua Minggu berikutnya dan sampailah pada hampir dua tahun berjalan.

Pada tanggal 8 September 2021 pertama kalinya SMA N 1 Paninggaran membuka kembali kelas-kelas kosong untuk simulasi tatap muka. Berdasarkan surat edaran gubernur 420/0011645 tanggal 25 Agustus 2021 dan rekomendasi pelaksanaan simulasi Pembelajaran Tatap muka di kabupaten Pekalongan oleh cabang dinas pendidikan wilayah XII, SMA N 1 Paninggaran menjadi salah satu sekolah yang menyelenggarakan simulasi Pembelajaran Tatap muka. Dilaksanakan selama dua Minggu dengan jumlah peserta didik  sebanyak 108 perwakilan dari semua jenjang kelas. Kelas X MIPA IPS masing-masing 18 peserta didik, kelas XI MIPA dan IPS masing-masing 18 peserta didik dan kelas XII MIPA dan IPS masing-masing 18 peserta didik. Simulasi tatap muka dilaksanakan selama dua jam perhari dengan susunan dua mata pelajaran. Per mata pelajaran diberikan waktu dua JP, Satu jam pelajaran adalah 30 menit.

Protokol kesehatan ketat diberlakukan saat proses pembelajaran. Peserta didik datang ke sekolah dengan kendaraan pribadi atau diantar oleh keluarganya. Sebelum masuk ke lingkungan sekolah peserta didik dan guru di cek suhu tubuhnya tentu saja diminta cuci tangan terlebih dahulu. Satu ruangan hanya diisi 18 peserta didik dan satu orang guru yang mengajar. Di setiap kelas dilengkapi dengan hand sanitizer dan tempat cuci tangan lengkap dengan air mengalir dan sabun cair.

SMA N 1 Paninggaran berkomitmen menghadirkan lingkungan sekolah yang aman dan sehat untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Selain itu bapak ibu guru dan staf karyawan sudah menerima dosis lengkap vaksin COVID-19. Peserta didik pun demikian, 90 persen peserta didik telah menerima dosis lengkap vaksin COVID-19.

Saat ini SMA N 1 Paninggaran telah melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas tahap ketiga. Simulasi berjalan dengan sukses sehingga bisa dilanjutkan pembelajaran tatap muka terbatas tahap 1, tahap 2 dan tahap 3. Semoga pandemi ini segera berakhir dan anak-anak kembali sekolah.




 

 

Kepala Sekolah
SMA 1 Paninggaran

Laksono Tri Pambudi, S.Pd.

Pengunjung Online

Kami punya 6 tamu online

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday19
mod_vvisit_counterYesterday58
mod_vvisit_counterThis week116
mod_vvisit_counterLast week306
mod_vvisit_counterThis month396
mod_vvisit_counterLast month1872
mod_vvisit_counterAll days1218330

Kami punya: 4 tamu online
Your IP: 3.239.4.127
 , 
Hari Ini: Agu 09, 2022

Hubungi Kami

Login Anggota